Rajin Blogging Dengan Mobile Application

Blogging itu gampang-gampang susah. Susah bagi yang gak suka nulis artikel. Gampang bagi orang yang suka nulis. Yang paling penting adalah motivasi untuk menulis. Sebenernya sangat gampang lagi untuk nulis, kalau kita menguasai materi yang kita kuasai. Ngalir aja kayak air.

Kadang ada kalanya kita juga ngerasa bingung cara nulis. Kalau stuck, tinggal cari banyak referensi aja. Caranya dengan banyak membaca, seperti novel, koran atau majalah.

Kalau kita membahas kesusahan dalam menulis artikel lagi, hal yang paling terberat adalah memulainya. Walaupun sudah banyak ide di kepala, mood untuk memulai tulisan kadang males banget. Cobalah untuk memulai dengan menulis di draft sedikit-sedikit. Nanti pasti selesai dapet sebuah artikel.

Hal yang saya temukan sebagai alat pembuat rajin dalam menulis adalah menulis dengan mobile application yang ada di handphone atau di gadget. Banyak application developer yang menyediakan aplikasi ini di berbagai sistem operasi. Seperti Blogger maupun Wordpress.

Ini membuat aku jadi lebih rajin dalam menulis. Baik saat di rumah, di pantai, di jalan dan dimanapun. Dengan mobile application, kita bisa menulis dimanapun dan kapanpun. Karena kita hanya cukup membawa handphone/gadget yang sangat mudah dibawa. Tentunya cocok buat para traveler. Yang paling saya suka adalah bisa menulis sambil tiduran di kasur.

Berikut ini screen shot mobile application untuk Blogger pada iPhone di sistem operasi iOS. Aplikasi ini dapat di download secara gratis melalui iTunes. (dep)


Interface Blogger iOS 

Daftar artikel yang dibuat

Interface post artikel

Komentar