Berlari Di Jawa Tengah (Part 2)



PURWOKERTO
Setelah mengelilingi Pekalongan, di hari ke 2, aku dan Ridlo ke Purwokerto naik sepeda motor. Ya sepeda motor! Perjalanan ini ibarat membelah Jawa Tengah dari utara ke selatan. Alhasil perjalanan ditempuh selama 3 jam. Pyufh

Sebelum nyampai ke Purwokerto, mampir dulu di waterpark Owabong yang ada di Purbalingga untuk berenang. Yang paling asik adalah tempat terapi ikan. Terapi dengan memasukkan anggota tubuh kita ke salah satu jenis ikan yang memakan sel-sel kulit mati. Disana kolam ikannya gede, seperti kolam renang yang tidak dalam. Jadi kita bisa memasukkan hampir seluruh bagian tubuh kita.

Lucunya, ada sekelompok ibu-ibu yang gak masuk di kolam renangnya. Mereka malah masuk ke kolam ikan. Haha.
Ibu-ibu ini terapi di kolam ikan. LOL

Setelah Owabong, langsung menuju ke Purwokerto. Keesokan harinya ke Universitas Jendral Soedirman (Unsoed) dan Baturraden. Cuaca di Baturraden sangat sejuk dan rindang. Aku langsung berjalan menuju air terjun. Di dekat air terjun (pancuran) ada pemandian air panas belerang. Bagi yang ingin pijaat refleksi atau spa dengan belerang disini tempat yang tepat. Konon katanya, belerang berkhasiat untuk kulit, seperti menyembuhkan penyakit kulit dan jerawat. Habis pijat belerang, bisa brendam di pemandian air panasnya yang sangat natural.
Pemandian air panas belerang di Pancuran 3 Baturraden

Di Purwokerto ada sebuah stadion, namanya GOR Satria. Setiap minggu pagi, banyak banget yang jalan-jalan pagi dan banyak juga pedagang yang berjualan, baik jajanan maupun pakaian. Ternyata banyak juga kuliner di Purwokerto. Ada Empal Gentong, es Durian, Sroto, Tempe Mendoan dll. Enak-enak rasanya.

Purwokerto adalah daerah yang cukup tenang dan ramah dengan udara yang cukup sejuk. Yang selanjutnya aku berwisata ke pulau penjara, yaitu pulau Nusakambangan. (dep/selesai)

Komentar